Kamis, 10 Agustus 2017

Penghambat Kegiatan Ngeblog Yang Paling Utama

Tags


Cuma satu yang menjadi penghambat kegiatan ngeblog yang sulit dipecahkan. Terutama jika blogger tersebut adalah blogger part time dan bukan blogger full time.

Penghambat itu bernama "kegiatan rutin sehari-hari". Hal itu termasuk bekerja di kantor, mengantar anak, memasak, berbelanja, hingga menjadi pengurus RT.

Mau tidak mau seorang blogger part time masih akan selalu mendahulukan "kegiatan rutin" tersebut dibandingkan mengelola blognya. Mentalitas seorang blogger part time memang akan memprioritaskan kehidupan di dunia nyata dibandingkan blognya.

Itulah yang terkadang membuat sebuah blog menjadi tidak bisa berkembang dengan baik karena perhatian pemiliknya belum 100% terfokus pada bagaimana membangun, mengembangkan, dan memajukan blognya. Keterikatan antar keduanya belum 100%.

Dengan begitu, laju si blog sendiri tertahan dan tidak bisa mencapai titik maksimum. Penggeraknya masih setengah hati sehingga tidak memberikan daya full kepada sang blog.

Pemecahannya sulit karena butuh keberanian, perhitungan dan banyak kenekatan., yaitu menjadi full time blogger dan menggantungkan kehidupan pada blognya. Dengan begitu, seperti layaknya orang yang kepepet, maka sang blogger akan secara otomatis berjuang sekeras mungkin agar blognya maju dan bisa menghasilkan uang.

Sudah pasti hal itu akan terjadi karena kalau blognya tidak berkembang dan tidak bisa menghasilkan uang, maka kehidupan sang blogger akan terganggu. Ia tidak akan mendapat suplai dana yang cukup untuk menghidupi keluarganya karena itu layaknya makhluk hidup maka ia akan mengeluarkan seluruh daya dan upaya untuk memastikan blognya menjadi penghasil uang.

Beranikah Anda mengambil langkah tersebut dan memeahkan penghambat kegiatan ngeblog Anda?

Kalau saya? Yah, terbitnya artikel di blog Umum Sekali yang sering tersendat sudah menunjukkan sesuatu.. iya kan?

Artikel Terkait