Jumat, 21 Juli 2017

Penguin Setia Ini Menempuh 8000 KM Setiap Tahun Untuk Mengunjungi Orang Yang Menyelamatkannya

Penguin tidak berbeda dengan merpati dan sangat setia kepada pasangannya. Penguin yang satu ini menjadi spesial karena kesetiaannya bukan kepada sesama penguin, tetapi kepada seorang manusia.

Namanya Dindim. Ia ditemukan oleh seorang nelayan bernama Joao Pereira de Souza di sebuah pantai Rio de Janeiro, Brasil, pada tahun 2011 terjebak di pantai yang tertutup tumpahan minyak. Kasihan kepada nasib sang satwa, Joao membawanya ke rumah dan merawatnya.

Butuh beberapa bulan untuk si penguin, yang kemudian diberi nama Dindim menjadi sehat sedia kala. Joao kemudian melepaskannya ke alam liar dan tidak berharap untuk berjumpa kembali.



Tidak diduga beberapa bulan kemudian, penguin yang sama, Dindim kembali ke pantai dimana ia diselamatkan nyawanya dan mengikuti Joao pulang ke rumah.

Padahal habitatnya berada di pantai sekitar Argentina atau Chili yang berjarak 8000 kilometer dari Rio de Janeiro.

Setiap tahunnya, Dindim menghabiskan waktu setidaknya 8 bulan bersama Joao. Ia akan tinggal di rumah sang nelayan, tidur di pangkuannya, minta dimandikan, persis seperti anak kecil. Ia akan datang pada bulan Juni dan kemudian pulang ke habitatnya setiap February untuk berkembang biak,

Sudah lebih dari 5 tahun hal ini dilakukan oleh sang penguin untuk bertemu dengan orang yang menyelamatkannya.

(Sumber : www.mirror.co.uk)

Artikel Terkait