Senin, 17 Juli 2017

Ada Yang Salah Dengan Negeri Ini : Pemotor Marah-Marah Karena Dilarang Berkendara di Trotoar

Tidak terhindarkan kesan itu. Ada yang salah dengan negara ini. Masyarakatnya seperti tidak bisa membedakan mana yang salah dan benar. Banyak orang tidak merasa malu dan bersalah saat melanggar hukum dan bahkan lebih galak ketika diperingatkan oleh sesama warga.

Video yang menjadi viral ini adalah salah satu bukti hal tersebut. Satu dari sekian ratus ribu yang biasa terjadi setiap hari di berbagai jalan di Indonesia.


Pemotor berkendara di atas trotoar jelas sebuah kesalahan dan pelanggaran hukum. Trotoar adalah untuk pejalan kaki dan bukan kendaraan bermotor. Jelas sekali kesalahan dan pelanggaran yang terjadi.

Herannya, bukanya merasa malu, mereka lebih galak daripada orang yang mengingatkan bahwa apa yang dilakukan itu adalah kesalahan.

Sebuah sikap yang bukan hal yang tidak umum. Berkendara di atas trotoar dianggap biasa oleh banyak orang di negara ini. Mereka tahu "salah" tetapi karena banyak orang melakukannya membuat mereka yakin dan percaya bahwa hal itu tidak salah.

Penegakkan hukum yang lemah dalam hal ini pun mendukung hidupnya arogansi dari pengguna kendaraan bermotor terhadap pengguna jalan yang lebih "lemah", pejalan kaki.

Sebuah kebodohan yang akan terus terjadi kalau tidak ada usaha dari yang berwenang untuk menindak hal-hal seperti ini.

Menyebalkan menontonnya.


Artikel Terkait