Jumat, 23 Juni 2017

Di Jakarta, Yang Suka Parkir Sembarangan di Bahu Jalan, Paling Takut Sama Kendaraan Yang Satu Ini

Dijamin. Para pengemudi bandel yang suka parkir sembarangan di pinggir jalan atau area yang diberi tanda dilarang parkia, akan segera kabur begitu melihat kendaraan yang satu ini. Tidak basa-basi mereka akan segera menyalakan mesin dan kemudian pergi entah kemana.

Ini foto kendaraan yang mereka takuti.

Di Jakarta, Yang Suka Parkir Sembarangan di Bahu Jalan, Paling Takut Sama Kendaraan Yang Satu Ini

Truk derek milik Dinas Perhubungan Jakarta ini memang dikenal tidak pernah main-main. Jika mereka melihat ada mobil yang diparkir di bahu jalan, tanpa basa-basi maka katrol akan segera dikaitkan ke mobil tersebut dan langsung ditarik.

Kalai kait sudah terpasang, meski sang pengemudi meminta dan menghalangi tidak akan merubah situasi dan mobil pelanggar akan tetap diangkut. Bahkan, pernah saya melihat sekaligus dengan supirnya yang duduk di dalam mobil yang diderek.

Truk derek dishub DKI ini jarang beraksi sendiri. Biasanya bergerak dalam gabungan 3-4 truk derek ditambah beberapa kendaraan pendukung lainnya, dan tentu saja banyak petugas.


Yang membuat takut sebenarnya bukan mobil dereknya sendiri, tetapi biaya yang harus dikeluarkan untuk menebus kendaraan yang diderek, yang katanya mencapai 500 ribu rupiah (saya belum pernah mengalami sendiri karena kendaraan saya adalah Commuter Line atau KRL).

Lumayan mahal dan tentunya menyebalkan untuk mengeluarkannya.

Jadilah, truk derek ini kendaraan yang paling menakutkan bagi pengemudi yang gemar  parkir di bahu jalan.

Lucunya, terkadang terjadi petak umpet antara pelanggar. Saat rombongan truk derek melintas, mereka akan bergerak dan kabur ke arah berlawanan, tetapi beberapa menit kemudin mereka kembali parkir di tempat yang sama.

Yah, setidaknya itu memang menjadi bukti betapa menakutkannya kendaraan ini bagi yang suka parkir di bahu jalan.

Artikel Terkait