Jumat, 15 Juli 2016

Kalau Blog Anda TIdak Juga Terkenal Dan Sukses, jangan Lakukan 5 Hal ini

Tags


Blog gagal terkenal adalah kalimat yang paling dibenci oleh para blogger. Menohok ulu hati rasanya. Bisa menimbulkan penyakit sesak nafas dan turunnya air mata dari seorang blogger.

Masalah utamanya adalah blog yang tidak juga terkenal berarti peluang meraih kesuksesan lainnya dalam hal materi dan nama juga bisa sirna begitu saja.

Seorang blogger, di masa kini, akan merasa tertekan kalau blognya hanya dikunjungi 100-200 orang saja. Bahkan 1000 pengunjung unik perhari yang datang ke blognya saja sering membuat seorang blogger manyun. Mereka menginginkan dan mengangankan lebih dari itu. Kalau bisa sehari 10.000 pengunjung baru membuat seorang blogger agak tersenyum.

Gagal terkenalnya sebuah blog , yang ditandai dengan pengunjung yang sedikit, akan melahirkan tekanan tersendiri bagi sang blogger. Mereka akan merasa rugi karena sudah banyak waktu, biaya dan kerja keras yang "terbuang". Bete dan stress biasanya dialami.

Tidak beda rasanya dengan orang yang sedang patah hati.

Nah, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan karena gagalnya sebuah blog, saya mau menyarankan untuk mengingat 5 JANGAN di bawah ini.

5 Yang Jangan Jangan Dilakukan Kalau Blog Gagal Terkenal

1. Jangan Bunuh Diri


Kalau Anda bunuh diri, lalu siapa yang ngurusin blognya. Mereka bisa jadi Zombie tak bertuan. Lagi pula masih banyak cara lain untuk menjadi terkenal dan sukses, bukan cuma dari blogging.

Memang sih bunuh diri akan membuat terkenal. Anda akan masuk koran dan menjadi bahan artikel bagi blogger lain. Tetapi, Anda tidak bisa menikmatinya.

2. Jangan Marah-Marah Sama Pacar atau Istri

Bukan karena pacar datang menjemput untuk nonton yang menyebabkan blog gagal menjadi terkenal. Bukan pula karena istri lupa membuatkan kopi, maka Anda tidak bisa membuat artikel bagus.

Blog tidak bisa terkenal, mungkin karena tidak sesuai dengan passion kita. Bisa juga salah strategi dalam mempromosikan. Yang paling mungkin adalah tulisan kita memang tidak bagus.

Jadi jangan salahkan mereka. Jangan tambah situasi ruwet dengan marah-marah. Anda bisa jadi orang yang tidak sukses dan jomblo sekaligus.

3. Jangan Banting Komputer atau Gadget Anda


Bete sih bete. Gondok sih gondok. Tapi, membanting gadget atau komputer yang digunakan ngeblog mah nambah kerugian saja.

Komputer dan gadget bisa dipergunakan untuk menulis surat lamaran pekerjaan. Sama saja kok peluangnya untuk mendatangkan kesuksesan. Email di komputer bisa jadi alat promosi barang dagangan untuk mencari uang.

Yang pasti, kalau dibanting Anda tidak bisa membuat blog baru lagi. Susah kan?

4. Jangan Jadi Malas dan Mengurung Diri

Biasanya orang patah hati akan malas berbuat apapun. Seluruh dunia seperti memusuhi Anda. Jadi rasanya malas berbuat sesuatu dan enakan mengurung diri di dalam kamar.

Jangan lakukan ini. Keluarga Anda akan marah-marah melihat tingkah laku malas ini. Siapa yang mau cari nafkah untuk bayar listrik, ledeng dan beli makanan kalau Anda malas. Kalaupun masih tinggal dengan orangtua, mengurung diri dalam kamar nyusahin yang mau beresin kamar.

Lagi pula, kemalasan terbukti tidak menghasilkan apa-apa kecuali masalah yang menumpuk.

5. Jangan Putus Asa

Roma tidak dibangun dalam semalam. Kegagalan adalah sukses yang tertunda. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan.

Anda mungkin melihat blog yang Anda kelola saat ini belum banyak pengunjung. Siapa tahu 100 tahun lagi, blog itu jadi barang antik dan catatan sejarah yang dikelola cicit buyut kita. Barang bersejarah.

Apa yang Anda tanam tidak akan sia-sia kalau dilakukan setulus hati. Meskipun yang merasakan buahnya mungkin bukan Anda, tetapi orang lain. Berpikir positif lah!



Artikel Terkait