Senin, 27 Juni 2016

Mencoba Mulai Menulis di Jalan

Tags

IDenya memang sudah timbul sejak pertama kali mulai ngebl9g. Saat itu hasil membaca bahwa banyak sudah blogger yang menulis tidak lagi dari belakang meja.

Mereka sudah banyak yang melakukannya bahkan ketika posisi mereka sedang berada dalam perjalanan. Baik itu menuju kantor berada di warung kopi atau kafe.

Sesuatu hal yang sebenarnya sangat menarik untuk dilakukan. Apalagi mengingat setiap hari saya akan berada di atas keteta Commuter Line Jakarta-Bogor paling tidak selama 3 jam.

Waktu dimana tidak banyak hal yang bisa dilakukan kecuali diam atau bermain Hp. Padahal sayang sekali waktu tersebut tidak bisa dipergunakan.

Dari situlah keluar ide untuk memanfaatkannya untuk menulis.

Nah, baru kali inilah ide tersebut bisa direalisasikan. Setelah istri tercinta menghadiahkan sebuah Samsung Galaxy A7. Sebuah tablet PC pemula. Ia memberikan ini sambil berkata kalau ia paham kesukaan saya untuk menulis, tapi ia ingin saya juga beristirahat sepulang kerja.

Biasanya saya memang mulai menulis sesampai di rumah. Rupanya hal ini diperhatikan olehnya.

Ia beepikir kalau saya bisa memanfaatkan waktu selama perjalanan pergi ke dan pulang dari kantor, maka bisa ada perubahan jadwal menulis. Dari sepulang keeja menjadi selama perjalanan saja. Waktu yang sebelumnya biasa dipakai menulis bisa dioergunakan untuk istirahat.

Ide yang sejalan dengan ide ngeblog di jalan.

Nah, inilah tulisan pertama yang lahir sambil berdiri di dalam kereta Commuter Line yang padat. Fotonya juga asli diambil dari pemandangàn di depan saya saat ini. Real time.

Ok. Sampai nanti kawan.


Artikel Terkait