Kamis, 30 Juni 2016

Memiliki Kantor Bergerak Itu Menyenangkan

Tags

Terus terang hingga hari ini, saya masih terkagum-kagum dengan yang namanya smartphone tablet yang sejak beberapa hari lalu mulai menemani.

Bukan kok.  Ukan karena harga atau type barangnya. Tablet PC yang saya miliki hanyalah kelas bawah dengan fitur yang sangat terbatas dibandingkan iPad atau Samsung Galaxy Note san beebagai tablet kelas ats lainnya.

Jangan tanya harganya. Jelas jauh di bawah harga nama-nama yang disebutkan di atas. Murah dn sangat terjangkau.

Yang membuat kagum adalah benda sekecil ini, semurah ini memiliki berbagai fitur yang sangat beemanfaat .Ada alat untuk menulis, mengirim pesan, menampilkan gambar, photo editting dan masih banyak lagi. Bahkan, walau agak sedikit bombastis mirip sekali dengan sebuah kantor berjalan.

Kenyataannya demikian.

Saya bisa melihat email pekerjaan dari gadget ini. Bisa juga mendengarkan musik. Hanya yang paling saya sukai adalah alat ini memudahkan untuk tetap bisa mengelola blog-blog saya dimanapun, selama ada sinyal.

Sesuatu yang sangat mahal belakangan ini karena keterbatasan waktu. Samsung tablet ini seperti memberi power tambahan bagi blogger part time seperti saya. Untuk membuat dan mempublish artikel tidak lagi harus menanti sampai ke rumah atau kantor. Saya bisa melakukannya dimana saja, lagi-lagi selama ada sinyal, maka saya bisa melakukannya.

Sebuah hal yang luar biasa.

Sebuah hal yang kemudian melahirkan beberapa ide yang akan dikembangkan di kemudian hari. Bukan sebuah hal baru, karena saya yakin di banyak negara maju hal ini sudah dilakukan. Hanya, saya masih jarang melihatnya dilakukan di masyarakat Indonesia.

Jadi saya akan mencobanya.

Hal itu adalah mobile blogging. Paling di Indonesia baru beberapa media online seperti detik.com yang melakukannya. Banyak media yang lain masih beesifat statis.

Jangan tanya dalam dunia blogging, sepertinya walau ada beberapa blogger yang sudah melakukannya, tetapi belum banyak yang memanfaatkan keluwesan yang ditawarkan oleh perangkat seperti tab ini.

Saya memutuskan untuk memanfaatkan benda ini sebagai "KANTOR BERGERAK" ala seorang part time blogger . Saya akan mencoba mengelola blog melalui perangkat ini.

Rasanya ternyata menyenangkan bisa seluwes ini.

Bagaimana kalau Anda mencoba juga?

Artikel Terkait