Rabu, 29 Juni 2016

Harus Bisa Menjadi Blogger Full Time

Tags

Menjadi blogger full time atau full time blogger masih menjadi impian dan target saya.

Bukan karena tergiur dengan berbagai cerita sukses. Bukan pula karena ingin kaya. Keinginan itu lahir karena sudah 20 tahun lebih harus hidup sebagai karyawan.

Perasaan jenuh berada di bawah perintah orang lain. Rasa tertekan akan diomeli oleh atasan semakina hari semakin memuncak. Bukan tidak berusaha untuk mencintai dan menikmati pekerjaan yang sudah ada.

Hanya, dua puluh tahum berada dalam limgkungan seperti itu menimbulkan rasanya mendorong untuk mengatakan CUKUP. Tinggal masalah kebutuhan hidup yang masih menjadi pertimbangam utama.


Mengapa memilih menjadi blogger full time?


Karena disitulah letak kemampuan dan passion yang ada dalam diri sendiri. Bererapa kali berusaha terjun ke dunia perdagangan dengan mencoba beberapa jenis usaha. Gagal.

Walau banyak mendapat pengetahuan, tetapi satu hal yang dipelajari, katakter tidak begitu cocok dengan bidang ini. Apalagi selama dua puluh tahun bidang pekerjaan adalah marketing, perdagangan juga.

Mungkin karena itulah bidang jual beli terlihat tidak menarik lagi.

Sedangkan blogging, dunia tulis menulis memberikan gairah tersendiri. 

Memang tantangannya luar biasa besar. Butuh perjuangan extra keras untuk bisa berdiri sendiri mengandalkan penghasilan dari ngeblog, tetapi disitu ada KEBEBASAN. 

Seorang blogger full time bertanģgung jawab pada dirinya dan keluarganya saja. Tidak perlu bertanģgung jawab pada boss atau atasan.

Itulah daya tarik utama menjadi blogger full time. Alasan mengapa itu jalan yang sedang saya rintis ini.

Artikel Terkait