Jumat, 27 November 2015

Partisipasi Kecil Dalam Memperbaiki Lingkungan


Lingkungan rusak kebanyakan karena tingkah polah manusia. Tidak ada keraguan untuk itu.

Keserakahan bertopengkan pemenuhan kebutuhan hidup acap kali mengabaikan makhluk lain, flora, fauna dan alam. Alhasil, kerusakan terlihat dimana-mana di penjuru bumi.

Untuk itulah membangkitkan kesadaran manusia untuk menyeimbangkan antara kebutuhan mereka untuk bertahan hidup dan lingkungan haruslah terus dilakukan oleh siapapun. Tidak perlu menunggu agar yang berwenang meminta, menghimbau atau memaksa.

Oleh karena itulah, dalam setiap blog yang saya kelola, selalu ada sebuah menu berjudul LINGKUNGAN.

Tujuannya tidak muluk hanya sekedar mengajak atau mengingatkan kepada pembaca yang kebetulan mampir tentang betapa pentingnya sebuah lingkungan alam bagi manusia.

Tidak muluk targetnya. Isu lingkungan masih menjadi hal yang aneh di negara ini. Isu yang masih tenggelam di dasar tumpukan isu-isu lain yang dianggap lebih "penting".

Jadi akan disadari bahwa topik ini tidak akan mengundang banyak pembaca Tetapi, yang saya harapkan bukan ribuan atau puluhan ribu yang membacanya.

Beberapa gelintir yang membacanya dan kemudian tergerak untuk menjaga lingkungannya sendiri akan lebih baik daripada 10000 orang pembaca tapi tak satupun melakukan apa yang seharusnya dilakukan.

Ini adalah tulisan pembuka bagian lingkingan dari Blog Umum. Sesuatu yang diharapkan dapat menjadi sebuah partisipasi kecil dari seorang blogger kampung dalam menjaga lingkungan.

Salam

Artikel Terkait